Bagaimana Cara Hidup Sehat Sampai Tua, Bebas penyakit, dan mengetahui pertolongan pertama ketika anda sakit - Simak Di Sini. ! Karena Hidup Akan Lebih Terasa Indah Jika Anda Sehat

HIDUP SEHAT DENGAN GADGET

Solusi Ampuh Supaya Cepat Sembuh Dari Sakit Flu

Cara Cepat Sembuh dari Sakit Flu

MENCARI TAHU BAGAIMANA SUPAYA CEPAT SEMBUH DARI SAKIT FLU

Kapan saja dan dimana saja anda dan keluarga setiap saat bisa terjangkit virus Flu, jika kondisi tubuh anda dan keluarga anda kurang sehat dan kurang vitamin maka kemungkinan besar dengan mudah virus flu yang berterbangan di udara akan menjangkit saluran pernafasan anda dan keluarga, jika sudah terjangkit maka dalam hitungan jam saja, saluran pernafasan mulai dari hidung, sampai dengan tenggorokan akan terasa gatal dan merangsang keluarnya lendir, di saat inilah daya tahan tubuh anda akan semakin menurun dan terjadinya radang pada saluran pernafasan anda. sebenarnya proses berkembangbiaknya virus flu di saluran pernafasan anda bisa segera di cegah asalkan anda sudah mengetahui sejak dini gejala - gejala awal terjangkitnya virus flu, sehingga sakit flu anda tidak akan terlalu parah dan dapat segera di sembuhkan dalam waktu singkat. tetapi jika anda terlambat mendeteksi berkembangnya virus flu ini, maka dalam waktu 1 hari saja seluruh saluran pernafasan anda akan meradang, biasanya jika sudah parah proses penyembuhannya pun akan memakan waktu seminggu bahkan lebih. anda tinggal pilih mau yang cepat sembuh atau yang menderita lebih lama, semua ini tergantung kesigapan anda menangkal virus flu tersebut. untuk itulah anda harus menyimak artikel ini dengan baik, selanjutnya kita akan bahas berbagai tips agar anda dapat dengan mudah mendeteksi gejala - gejala awal sakit flu.


Memang banyak obat untuk mengatasi penyakit flu atau pilek, Andapun dapat memilih salah satu dari berbagai obat tersebut yang dapat membantu meringankan gejala flu anda, atau jika anda tidak suka mengkosnusi obat - obatan kimia maka anda juga dapat memilih pendekatan alami untuk meredakan flu yang anda derita, intinya musim hujan saat dimana banyak orang terkena flu seperti sekarang ini melindungi diri dari virus pernapasan jahat harus menjadi prioritas utama anda, virus flu terutama menyebar melalui tetesan air liur dari batuk dan bersin. Hal ini dapat terjadi melalui udara atau dengan menyentuh benda bersama. Kenali 6 gejala flu sejak dini dan mendeteksi gejala awal flu tidak hanya membantu mencegah penyebaran virus, tetapi Anda juga dapat menangkap dan mengobati penyakit sebelum semakin parah.

Contoh Aneka Obat Flu Alami Bisa Di Lihat dengan Cara :


Berikut ini Gejala - gejala awal yang bisa anda rasakan ketika anda mulai terjangkit Virus Flu

  1. Tiba-tiba merasa lelah berlebih
    Aktifitas yang terasa padat, dan kurangnya sinar matahari bisa membuat Anda lelah lebih awal dari sebelumnya. Tapi ada perbedaan mencolok antara menjadi lelah dan merasa kelelahan ekstrim. Tiba-tiba, kelelahan berlebihan adalah salah satu tanda-tanda awal dari flu, dan sering peringatan sebelum gejala terkait lainnya muncul. Sementara kelelahan juga merupakan gejala dari virus dingin, itu lebih parah dengan flu . Jika Anda melihat tiba-tiba, kelemahan ekstrim dan kelelahan yang mengganggu aktivitas normal Anda, tubuh Anda mungkin sedang mempersiapkan untuk melawan flu.

  2. Tubuh nyeri dan menggigil
    Nyeri tubuh dan menggigil adalah perbedaan penting lainnya antara flu awal dan gejala flu. Ketika Anda terserang dengan virus flu, Anda mungkin keliru atribut nyeri tubuh untuk sesuatu yang lain, seperti latihan baru-baru ini. nyeri tubuh dapat terjadi di mana saja di tubuh-terutama kepala dan kaki. Menggigil dapat menemani nyeri tubuh pada saat yang sama, atau beberapa jam merasakan sakit. Flu sering menyebabkan menggigil sebelum demam berkembang.

  3. Batuk
    Batuk persisten merupakan indikasi dari penyakit awal, dan mungkin menjadi tanda peringatan dari flu. Virus flu dapat menyebabkan batuk disertai mengi dan sesak dada. Anda mungkin batuk berdahak atau lendir, tapi ini jarang terjadi pada tahap awal dari flu. Jika memiliki masalah pernapasan, seperti asma, Anda mungkin perlu untuk mengatasi batuk dengan pergi ke dokter untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. Juga memanggil dokter jika Anda melihat dahak berwarna. Selalu menutup mulut Anda ketika batuk untuk mencegah penyebaran infeksi.

  4. Sakit Tenggorokan
    Batuk terkait flu dengan cepat dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Beberapa virus, Namun, sebenarnya dapat menyebabkan tenggorokan bengkak tanpa batuk. Pada tahap awal dari flu, tenggorokan Anda mungkin merasa gatal dan iritasi. Anda juga dapat merasakan sensasi aneh ketika Anda menelan makanan atau minuman. Jika Anda memiliki sakit tenggorokan, kemungkinan akan bertambah buruk sebagai virus berlangsung. Mengkonsumsi teh hangat, sup, dan air hangat bisa juga untuk menenangkan rasa tidak nyaman tersebut.

  5. Demam
    Demam adalah tanda bahwa tubuh Anda sedang mencoba untuk melawan infeksi. Demam Flu terkait biasanya 100 derajat Fahrenheit atau lebih tinggi. Sementara demam adalah gejala umum pada tahap flu awal, tidak semua orang dengan flu akan mengalami demam. Juga, Anda mungkin mengalami menggigil dengan atau tanpa demam sementara virus berjalan nya saja. Acetaminophen (Tylenol) dan ibuprofen keduanya efektif atasi demam-reduksi, tetapi obat ini tidak dapat menyembuhkan virus.

  6. Mengalami Masalah Gastrointestinal
    gejala flu awal juga dapat menjalar di bawah kepala, tenggorokan, dan dada. Beberapa bentuk virus dapat menyebabkan diare, mual, sakit perut, atau muntah. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit , gejala seperti ini lebih banyak terjadi pada anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa. Dehidrasi merupakan komplikasi diare dan muntah yang berbahaya, sehingga Anda harus memiliki persediaan elektrolit untuk membantu memerangi itu sejak dini.

Apa Itu Gejala Flu Darurat ?

Flu adalah penyakit progresif, dan gejala cenderung lebih buruk sebelum menjadi lebih baik. Tidak semua orang merespon sama untuk virus tertentu. Selain itu, kesehatan Anda secara keseluruhan dapat memainkan peran dalam menentukan keparahan gejala Anda. Awal gejala yang dianggap layak perawatan medis darurat meliputi:
  • sakit dada
  • kesulitan bernapas
  • kulit dan bibir kebiruan
  • dehidrasi berat
  • pusing
  • demam berulang (dengan atau tanpa batuk)

Komplikasi flu

Kebanyakan orang yang mendapatkan influenza akan sembuh dalam beberapa hari menjadi kurang dari dua minggu, tetapi beberapa orang akan mengalami komplikasi (seperti pneumonia) sebagai akibat dari flu, beberapa di antaranya dapat mengancam jiwa dan mengakibatkan kematian.
infeksi pneumonia, bronkitis, sinus dan telinga adalah contoh dari komplikasi dari flu. flu dapat membuat masalah kesehatan kronis lebih buruk. Misalnya, orang dengan asma dapat mengalami serangan asma sementara mereka memiliki flu, dan orang-orang dengan gagal jantung kongestif kronis mungkin mengalami perburukan kondisi ini yang dipicu oleh flu.

Berapa Lama Periode Pemulihan Setelah Sakit Flu ?

Jika Anda telah didiagnosis dengan flu, istirahat total adalah langkah awal yang harus diambil. Sangat direkomendasikan bahwa Anda tidak kembali bekerja sampai Anda sudah bebas demam selama 24 jam tanpa obat. Bahkan jika Anda tidak memiliki demam, Anda masih harus mempertimbangkan tinggal di rumah sampai gejala lainnya membaik. Tingkat pemulihan bervariasi pada tingkat keparahan flu. Bahkan setelah merasa lebih baik, Anda mungkin mengalami batuk berkepanjangan selama beberapa minggu

Andapun dapat memilih salah satu dari berbagai obat tersebut yang dapat membantu meringankan gejala. Atau Anda tidak suka obat?? Jika demikian, anda dapat memilih pendekatan alami untuk meredakan flu yang anda derita termasuk tips berikut ini.

Bersumber dari: Tips Agar Flu Pilek Cepat Sembuh | Mediskus.com
Andapun dapat memilih salah satu dari berbagai obat tersebut yang dapat membantu meringankan gejala. Atau Anda tidak suka obat?? Jika demikian, anda dapat memilih pendekatan alami untuk meredakan flu yang anda derita termasuk tips berikut ini.

Bersumber dari: Tips Agar Flu Pilek Cepat Sembuh | Mediskus.com

Setelah anda mengenali Gejala awal Flu Tersebut, maka anda harus mengetahui beberapa tips agar flu atau pilek anda cepat sembuh selain obat minum obat secara teratur.


Buanglah ingus sesering mungkin Sering-seringlah membuang ingus anda ketika mulai memenuhi hidung, hal ini penting daripada menghisap ingus tersebut dan masuk lagi ketubuh anda. Tentunya hal ini harus dilakukan dengan cara yang benar, yaitu ditiup satu persatu dengan cara menutup lubang hidung sebelahnya secara bergantian, dan jangan lupa cuci tangan setelah membuang ingus. Karena ingus ini merupakan sarang kuman.

Ber Kumurlah sesering mungkin, karena Berkumur dapat memperingan sakit tenggorokan dan menimbulkan efek lega sementara. Dapat dicba dengan cara, satu sendok teh garam dilarutkan dalam air hangat, kumur empat kali sehari. Untuk mengurangi gatal di tenggorokan, cobalah kumur dengan zat astringent – seperti teh yang mengandung tannin – untuk mengencangkan membran. Atau gunakan obat kumur yang banyak tersedia di pasaran.


Istirahatlah yang cukup, karena mengistrihatkan tubuh anda ketika anda menderita flu atau pilek dengan tujuan energi yang kita miliki tersebut kita gunakan semaksimal mungkin untuk mengusir penyakit flu dari tubuh kita. Istirahat dengan berbaring di tempat tidur merupakan hal sangat membantu.

Minumlah air hangat, hindari air dingin (es) Minum air hangat dapat memperlancar aliran darah di bagian yang dilewatinya, dapat juga meredakan hidung tersumbat, membantu mencegah dehidrasi, dan dapat menenangkan membran yang mengalami peradangan sehingga dapat lebih mudah sembuh. Sebaliknya air dingin (es) menyebabkan pembuluh darah menciut sehingga aliran darah kurang lancar akibatnya proses penyembuhan akan berlangsung lebih lama. Dan perbanyaklah minum air putih (hangat).

Uasahakan Mandi dengan air hangat, karena  Flu biasanya disertai dengan demam, secara alami tubuh kita pun menghindari sesuatu yang dingin, seperti air mandi yang dingin. Oleh karena itu, lebih baik mandi menggunakan air hangat selain memberikan rasa yang lebih nyaman, air hangat juga berfungsi melancarkan peredaran darah dan merelaksasikan otot-otot yang tegang.

Tidurlah Dengan Bantal yang lebih tinggi, sebab Jika anda tidur dengan bantal yang tinggi ( 2 atau 3 bantal) akan memperlancar saluran pernafasan dan mencegah ingus dan lendir-lendir terkumpul di saluran nafas. Tak heran ketika orang yang sedang flu mengalami hidung tersumbat ketika tidur dengan bantal yang tidak tinggi.

Selebihnya perbanyak makan buah dan sayur, Karena aneka buah dan sayur mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Apalagi ketika anda sedang flu, kebutuhan akan vitamin dan mineral sangat penting karena mereka dapat berperan sebagai penguat sistem kekebalan tubuh dan dibutuhkan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Apa Penyebab Utama Penyakit Flu atau Pilek ?

Influenza (Flu) adalah jenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza). Gejala yang biasanya timbul dari penyakit ini diantaranya yaitu badan menggigil, demam, nyeri tenggorokkan, nyeri otot, saki kepala terasa berat, batuk-batuk, kelemahan/lelah, dan rasa tidak nyaman secara umum. 

Tips alternatif Meringankan sakit flu selain menggunakan Obat - obatan Kimia

  1. Konsumsi Rempah-rempah Yang Rasanya Hangat
    Terakhir anda juga bisa mencoba memakan rempah-rempah yang rasanya hangat seperti, kencur, jahe, kemangi, sreh. Atau bisa juga semua rempah-rempah berikut di satukan dan direbus dengan air secukupnya, lalu minum air rebusannya.

  2. Campuran Madu dan Jahe
    Semua orang pasti sudah tahu madu. Selain rasanya yang enak, madu ini juga kaya akan manfaat yang diantaranya juga bermanfaat dalam mengatasi penyakit flu atau pilek. Caranya, ambil 2 ruas jahe, kemudian parut dan campurkan dengan madu. Lalu anda makan 3x sehari. Insyaalloh flu anda akan sembuh.

  3. Gunakan Aroma Mentol / Mint
    Menggunakan aroma mentol atau mint adalah salah satu cara saya dalam mengatasi penyakit flu atau pilek. Caranya mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih atau balsam di dekat lubang hidung, tenggorokan dan dibagian dada anda.

    Terapi Uap Tradisional

    Penguapan merupakan salah satu cara tradisional yang dipercaya ampuh untuk mengatasi flu. Caranya masukan air panas ke dalam baskom, Gunakan handuk menutupi kepala Anda, dan tempatkan wajah anda di atas baskom tersebut. Agar hasilnya lebih optimal, anda bisa mencampurkan minyak kayu putih, kunyit, jahe atau rempah-rempah lainnya.

--> SELANJUTNYA


Perhatian: Informasi dalam artikel ini bukanlah resep atau nasihat medis.
Jika Anda perlu bantuan atau hendak berobat berkonsultasilah dengan tenaga kesehatan profesional.