Bagaimana Cara Hidup Sehat Sampai Tua, Bebas penyakit, dan mengetahui pertolongan pertama ketika anda sakit - Simak Di Sini. ! Karena Hidup Akan Lebih Terasa Indah Jika Anda Sehat

HIDUP SEHAT DENGAN GADGET

Mengenali Macam - Macam Aroma Vagina Yang Mengganggu Hubungan Seks dan Cara Mengatasinya

Bagaimana Aroma vagina Yang Sehat, Mengenal berbagaimacan aroma vagina wanita

MENCARI TAHU MACAM - MACAM AROMA PADA VAGINA  YANG TIDAK SEHAT BAGI HUBUNGAN SEKS SERTA CARA MENGATASI BAU VAGINA YANG MENYENGAT

Aroma vagina pada setiap wanita pada umumnya berbeda - beda, tergantung makanan kesukaan yang di konsumsi olehnya dan zak kimiawi didalam tubuhnya, sehingga Aroma vagina terkadang ada yang beraroma sangat menyengat dan bau amis, bagi sebagian pria aroma khas vagina mungkin saja akan membangkitkan gairah seksualnya, namun bagi sebagian besar pria justru aroma tak sedap pada vagina akan membuatnya merasa jijik dan menghilangkan mood serta gairah seksualnya, selain itu orama menyengat dan tak sedap pada vagina juga bisa berindikasi terhadap berkembannya bakteri tertentu yang dapat membahayakan kesehatan, oleh sebab itu mari kita kenali Aroma Vagina anda dan cara mengatasinya.


Apa saja Kebutuhan perlengkapan Perawatan untuk kebersihan vagina, anda bisa cari tahu informasi selengkapnya dengan cara :


Pada Umumnya  Aroma apa saja yang tercium di daerah sekitar Vagina wanita adalah tergantung kepada apa saja kegiatannya sehari-hari wanita tersebut dan bagaimana pola diet mereka, Namun seringkali vagina wanita yang beraroma menyengat itu bisa juga menjadi indikator adanya infeksi yang serius di sekitar vagina tersebut, misalnya vagina yang mengalami penyakit keputihan umumnya berbau ikan busuk, tetapi Vagina yang sehat pun biasanya juga mengeluarkan aroma yang cukup tajam atau cukup khas, seperti apa saja Bau aroma vagina wanita pada umumnya ?





Macam - Macam Aroma Yang Biasanya Tercium Dari Vagina Wanita

Aroma Vagina Bau Musky

Tentu saja Vagina wanita yang sehat biasanya memiliki aromanya khas cukup bervariasi setiap harinya, tergantung seberapa aktif wanita tersebut, misalnya saja ketika wanita tersebut selesai melakukan aktiftas di kelas senam kebugaran yang super intensif, Miss V mereka kemungkinan akan beraroma lebih kuat di bandingkan wanita yang berolah raga ringan, aroma vagina yang kuat misalnya roma Musky yang di hasilkan dari Kelenjar Keringat, dan aroma vagina seperti ini adalah aroma yang Normal.

Aroma Vagina Bau Amis / Bau Terasi

Ketika Miss V seorang wanita terkadang mengeluarkan bau / aroma yang cukup kuat, atau bahkan cenderung berbau amis atau bahkan berbau busuk, mungkin saja ada tanda - tanda infeksi pada miss V wanita tersebut. aroma bau amis atau bau terasi pada vagina bisa di sebabkan oleh bakteri, misalnya, bakteri vaginosis yang pertumbuhan bakterinya berlebihan dan mengganggu keseimbangan PH di sekitar daerah vagina wanita tersebut. bakteri Inilah yang akan meningkatkan bau amis yang aroma yang cukup kuat, terutama setelah berhubungan intim. Jika Bau busuk di sertai dengan cairan biasanya menunjukkan trikomoniasis, oleh sebab itu jika aroma vagina anda cukup kuat dan terasa tidak enak, segeralah berkonsultasi dengan dokter anda.


Aroma Vagina Bleachy / Bau Pemutih Pakaian

Biasanya aroma khas pada vagina juga bisa timbul karena aktivitas seksual, bisa saja Aroma vagina  muncul berbeda - beda tergantung pada pelumas yang digunakan selama berhubungan intim, atau jenis kondom yang digunakan. Aroma vagina yang di sebabkan oleh pelumas dan kondom biasanya beraroma Bleachy atau Bau Pemutih Pakaian, dan umumnya wanita menggambarkan bau vagina seperti ini seperti klorin, aroma vagina seperti ini tidak bertahan lama dan akan berganti ke aroma lain setelah anda mandi atau beristirahat dan tak perlu khawatir jika aroma vagina anda seperti itu.

Aroma Vagina Bau Ragi / Beragi 

Anda tahu bagaimana membedakn aroma ragi dengan bau apek ? bau ragi biasanya lebih harum di banding bau apek atau bau baju tidak kering yang di sebabkan bakteri, Normal saja jika wanita memiliki aroma vagina berbau ragi, mungkin samar-samar, baunya seperi roti dengan keju cottage. karena memang biasanya ada sedikit ragi di bagian organ genitalnya, namun kondisi tersebut bisa menjadi infeksi ragi jika pertumbuhannya berlebihan di sekitar vagina tersebut, rajin - rajinlah membersihkan organ vagina anda, agar pertumbuhan raginya tidak berlebihan.


Aroma Vagina Bau Besi / Darah

Vagina wanita dewasa yang berbau darah sudah sangat umum, mungjkin jika secara terus-menerus menciumnya tampaknya seperti bau karat pada besi, untuk beberapa waktu aroma vagina semacam ini tidak perlu di cemaskan, karena umumnya ketika kalian sedang mengalami masa menstruasi, darah menstruasi pastinya akan bercampur dan mempengaruhi keadaan alami di sekitar vagina anda yang sehat dan akan mengeluarkan aroma vagina yang berbeda dengan biasanya, dan umumnya akan beraroma seperti bau besi, ini adalah aroma yang normal selama beberapa waktu setelah menstruasi.

Aroma Vagina Berbau Manis

Aroma vagina wanita memang akan berubah - ubah setelah makanan apa saja yang mereka konsumsi sebelumnya, makanan memang sangat berpengaruh besar menjadi pemicu aroma berbeda di area sekitar vagina, misalnya jika vagina terasa berbau manis sehabis mengkonsumsi Buah Jeruk atau nanas dalam jumlah yang cukup banyak, Buah Jeruk dan buah nanas memang dapat memicu aroma manis pada cairan vagina. berbeda dengan wanita yang mengkonsumsi bawang merah, bawang putih, brokoli, dan asparagus, hal itu akan memicu aroma vagina yang lebih kuat yang cenderung membuat tidak nyaman, di bandingkan saat mengkonsumsi jeruk dan nanas.

Bagimana Cara Mengatasi Bau Pada Vagina

Selama Bau vagina tidak berbau yang menusuk atau menyengat, mungkin anda tidak perlu terlalu khawatir dan terlalu repot berupaya mencoba berbagai hal untuk menghilangkan aroma khas pada vagina anda, jika vagina anda tidak terpapar Bakteri Vaginosis anda cukup membersihkan area vagina anda sewajarnya saja, karena aroma khas pada vagina akan memberikan sensasi berbeda saat anda berhubungan intim dengan pasangan anda, jadi tak perlu terlalu membuat vagina anda hilang aromanya. akan tetapi wanita yang mengalami masalah keringat berlebihan hal ini juga bisa memunculkan aroma takl sedap yang menyengat pada vagina. untuk mengatasinya cobalah mencucinya dengan sabun antibakteri, dan keringkan dengan handuk bersih, bisa juga menggunakan tisu / pembalut khusus di sepanjang aktifitas anda setiap hari untuk menjaga area vagina anda tetap kering dan segar. Intinya Vagina tidak seharusnya beraroma harum, namun juga tidak beraroma amis. Yang paling utama adalah vagina anda sehat, hal yang paling penting untuk diketahui adalah apakah aroma pada vagina anda normal atau tidak ?

Hal ini umumnya bisa buktikan dengan pemeriksaan medis, misalnya dari kadar asam di cairan vagina anda, apakah aroma / bau pada vagina anda itu wajar atau tidak.

Seperti apakah Aroma Vagina Yang Pas ?

Tak ada acuan bagaimana aroma vagina itu bisa kita atur agar selalu sama, karena umumnya pada wanita terdapat waktu tertentu dimana selama siklus menstruasi, vaginanya akam memiliki perubahan aroma. Hal ini berhubungan dengan kadar asam di sekitar area vaginanya, misalnya darah haid itu memiliki kadar asam sekitar pH 7,4 dan akan menyebabkan aroma vagina menjadi lebih menyengat. Sedangkan aroma vagina normal yang mengandung asam juga berada di sekitar pH 4,7,"

Banyak faktor yang menyebabkan aroma vagina seorang wanita berubah - ubah Selain menstruasi, dan juga pola hubungan seks mereka, tentunya faktor makanan yang dikonsumsi, serta tingkat stres juga akan mempengaruhi cairan asam di sekitar vagina menjadi lebih meningkat dan memicu munculnya aroma yang tidak sedap, biasanya kebanyakan wanita akan merasa khawatir jika vagina mereka beraroma seperti ikan, atau cuka, bawang, ammonia, bawang putih, keju, bau badan, pesing, urin, pemutih pakaian, faeces, keringat, kaki, sampah bahkan daging busuk. Lebih amannya Jika Vagina anda berbau menyengat cobalah periksakan kesehatan vagina anda ke dokter spesialis anda !

Seperti Apa Aroma Vagina Yang Sehat

Hmmm, pertanyaan ini memang agak sulit di ungkapkan dengan kata - kata, Namun Kebanyakan wanita mendeskripsikan aroma Vagina-nya seperti mawar. Bukan berarti wangi persis seperti mawar, namun cukup beraroma sekelebat yang mirip aroma mawar.  walau seperti itu normalnya Vagina itu sendiri tidak memiliki aroma yang khas. Tetapi walau tak beraroma bukan berarti vagina anda jadi aman dari berbagai macam bau. Jadi, ketika bercinta dan mencium aroma tersebut segera beritahu si dia, karena besar kemungkinan aroma tak sedap tersebut pertanda adanya penyakit atau infeksi bakteri.

Bagaimana Jika Vagina Aroma Bau Terasi / Bau Amis

Jika memang vagina anda tercium seperti aroma Terasi, bisa saja menandakan adanya infeksi Bacterial Vaginosis (BV) pada area vaginanya. Sebenarnya ada berbagai jenis bakteri yang berkembang di sana, keberadaan bakteri pada Vagina sebenarnya normal untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan pH, tetapi bukan berarti hal itu baik, Bacterial Vaginosis / BV bisa terjadi karena telah terjadi ketidak seimbang berbagai jenis bakteri di bagian area vagina. Contohnya jika terjadi keputihan yang kental dengan berwarna putih atau keabuan, disertai bau amis yang menyengat dan rasa gatal, maka segera periksakan ke dokter.

Kenapa Vagina Bisa Beraroma Bau Bawang, Petai dan Jengkol

Kalau Bau Petai atau Jengkol itu ternyata karena makanan yang dikonsumsinya, makanan yang beraroma kuat juga bisa berpengaruh pada aroma  vagina-nya, misalnya makanan dengan bau yang kuat seperti bawang, Patai, dan Jengkol - Jika makanan  ini terlalu banyak dikonsumsi, maka urin dan cairan vagina akan ikut beraroma seperti bawang, petai dan jengkol, Untuk menghilangkan bau-nya, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah mandi yang bersih dengan sabun dan air. Biasanya dalam kurun waktu 24 hingga 48 jam aroma makanan yang anda konsumsi akan hilang dengan sendirinya.

Mengapa Vagina Bisa Beraroma Ragi atau Bir

Aroma ragi atau Bir, hal ini menandai adanya infeksi jamur dan biasanya bisa diatasi dengan obat anti jamur. Penyebab dari infeksi ini adalah berkembangnya jamur candida di area Vagina anda. - Sebenarnya jamur ada di setiap vagina wanita. Namun terkadang pertumbuhannya melebihi batas sehingga menyebabkan infeksi. Ini ditandai dengan keluarnya cairan kental seperti keju cottage (cairan tampak bergelembung). Kadang bisa sangat kental di dalam maupun sekitar vagina. Sebaiknya anda periksakan kesehatan vagina anda ke dokter !

Kenapa Vagina Jadi Aromanya Bau Kecut / Basi

Area Vagina wanita yang berbau kecut atau seperti makanan basi umumnya disebabkan infeksi yang disebut trichomoniasis. Infeksi trichomoniasis diakibatkan protozoa, hewan bersel satu yang ditularkan lewat hubungan seksual.  Vagina yang sudah terkena infeksi ini biasanya akan mengeluarkan cairan keputihan beraroma menyengat. Jika anda mengalami ini, segeralah berkonsultasi dengan dokter anda !


--> SELANJUTNYA


Perhatian: Informasi dalam artikel ini bukanlah resep atau nasihat medis.
Jika Anda perlu bantuan atau hendak berobat berkonsultasilah dengan tenaga kesehatan profesional