Bagaimana Cara Hidup Sehat Sampai Tua, Bebas penyakit, dan mengetahui pertolongan pertama ketika anda sakit - Simak Di Sini. ! Karena Hidup Akan Lebih Terasa Indah Jika Anda Sehat

HIDUP SEHAT DENGAN GADGET

Bahaya Perut Buncit Bagi Kesehatan dan Apa Isinya Perut Buncit

Kenapa Om om Perutnya Buncit

MENCARI TAHU BAHAYANYA JIKA PERUT KITA TERLALU BUNCIT DAN APA SIH ISI PERUT BUNCIT ITU ? 

Hampir sebagian besar pria berumur 40 tahun ke atas mengalami pembesaran di perutnya, atau istilahnya perut buncit om om, mengapa di sebut demikian, karena memang pada umumnya pria yang berumur 40 tahun ke atas memang di sebut om om, terlepas dari istilah sebutan di atas, mari kita cari tahu faktanya mengapa pria berumur 40 tahun keatas relatif perutnya maju ke depan alis menjadi buncit ? ada yang beranggapan perut buncit di sebabkan pria tersebut terlalu banyak mengkonsumsi Bir, dan penyebab lainnya karena pria tersebut sudah menikah, hmm di jaman dulu memang benar sih pria yang sudah menikah dan suka minum bir perutnya kebanyakan menjadi buncit, tapi di jaman now hal itu bukanlah faktor utama yang menyebabkan perut menjadi buncit, buktinya banyak pria jomblo dan gak minum bir tetap saja perutnya buncit terutama ketika dia memasuki usia 40 an, sebenar ada beberapa faktor lain yang lebih serius yang perlu kita bahas di sini sebagai penyebab perut pria dewasa menjadi buncit, yang jelas bukan karena "Cacingan " loh !


Sebelum anda menyimak lebih serius pembahasan kita tentang penyebab dan Bahayanya Perut Buncit Pria Bagi Kesehatan dan Apa Isinya Perut Buncit, mari kita simak sejenak beberapa contoh perlengkapan dan alat - alat bantu yang biasanya di gunakan untuk mengurangi proses terbentuknya perut buncit pada pria, selengkapnya anda bisa lihat dengan Cara :

Setidaknya ada 3 Faktor penyebab perut pria menjadi buncit yang sudah di buktikan secara ilmiah, nah berikut cuplikannya :



Perut Buncit Karena  Faktor Genetika ( Keturunan )

Jangan Salahkan dirimu jika memang ayah atau kakek anda sudah punya bakat perut bunci yang di wariskan kepada anda sejak lahir, bagi anda yang sudah terlanjur buncit perutnya karena fator gen dari keluarga anda maka satu - satunya jalan anda harus iklas, tetapi bagi anda yang masih muda dan masih kurus krempeng, sebaiknya anda mulai waspada sejak dini untuk mengatur pola makan dan pola hidup sehat anda agar tidak terjadi gangguan kardiovaskular pada tubuh anda.


Perut Jadi Buncit Karena Faktor Usia

Kebuncitan terkadang tidak bisa di hindari jika sudah terlanjur terjadi, salah satunya yang bisa di jawab secara ilmiah mengapa pria berumur di atas 40 tahun perutnya buncit dan menjadi ciri khas seorang om om, karena semakin bertambah usia seorang pria, maka tubuhnya akan semakin kehilangan massa ototnya. Dampak dari hal tersebut adalah kecepatan pembakaran kalori akan semakin menurun. Tubuh pria akan membakar lebih sedikit kalori dibanding ketika ia masih muda. Jika pada masa ini seorang pria tidak membatasi jumlah makanan yang dikonsumsinya, maka tubuhnya akan cenderung mengubah kelebihan kalori menjadi lemak, dimana selanjutnya akan disimpan di area perut. oleh sebab itu anda yang berumur pertengahan ini harus lebih giat berolah raga untuk membakar kelebihan kalori sehingga cadangan lemak di perut anda bisa berkurang, selain itu kurangi makanan yang bisa memicu timbulnya timbunan lemak di perut anda.


Perut Buncit Karena Faktor Gaya Hidup Tidak Sehat

Terlalu luas untuk menjabarkan arti gaya hidup yang tidak sehat, intinya ketika pola hidup anda kurang berolahraga dan selalu mengkonsumsi makanan yang tidak sehat ( Junk Food ) apalagi di tambah terlalu banyak mengonsumsi alkohol, ini adalah penyebab utama dari perut buncit pada pria. ketika mengkonsumsi makanan yang terlalu berminyak, serta makan makanan hasil olahan akan memililki efek samping terhadap kemampuan pembakaran lemak pada tubuh kita,  intinya anda harus imbangi konsumsi makanan tak sehat anda dengan kegiatan membakar lemak seperti lari, jogging, bersepeda, berenang dan sebagainya yang merupakan latihan ideal untuk menghilangkan lemak pada perut. Bahkan, latihan sederhana seperti naik tangga juga menunjukkan efek positif terhadap pengurangan lemak perut kita.


Setelah kita mengetahui penyebabnya terbentuk Perut Buncit pada Pria dewasa, dapat kita simpulkan perut buncit anda bukanlah karena anda cacingan ! berikutnya kita akan coba cari tahu seberapa bahayanya jika anda tetap mempertahankan posisi perut buncit anda, karena seiring bertambahnya usia, timbunan lemak pada perut anda itu tentulah sangat tidak baik, selain itu penampilan anda akan semakin kurang sedap di pandang dan cenderung menjadi om om sejati.


Secara ilmiah, Perut buncit dikenal juga dengan istilah obesitas sentral dan penyebabnya adalah lemak yang menumpuk di bagian perut, dimana lemak tersebut terbagi menjadi 2 jenis, yakni lemak subkutan yang terletak di bawah kulit, dan juga lemak viseral yang berhubungan dengan keadaan obesitas pada perut, kedua jenis lemak ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan anda jika di perlihara terlalu lama di dalam perut anda. apa saja bahayanya ? Berikut ini uraiannya !

Perut Buncit Menyebabkan Gangguan Pernapasan

Orang yang berperut buncit apalagi yang mengalami masalah obesitas, biasanya sulit bernafas dengan leluasa karena pernapasannya agak terganggu, bahkan yang dirasakan lebih lagi adalah pada malam hari ketika tidur. Perut Buncit pria dewasa biasanya dihubungkan dengan meningkatnya risiko penyakit yang berhubungan dengan pernapasan dan sekali lagi bukan karena cacingan ! selanjutnya Gangguan pernapasan akan sangat tidak nyaman, dan mungkin kemudian bisa memicu timbulnya penyakit lainnya, seperti penyakit Jantung dan kolesterol Tinggi.

Perut Buncit Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi

Inilah faktor utama yang menyebabkan orang berperut buncit lebih rentan hidupnya karena lemak yang tertimbun pada perutnya akan membuat kolesterol tingg yang menumbat pembuluh darah andai dan anda akan mengalami tekanan darah tinggi, hal ini biasanya ditandai dengan sering pusing, leher belakang dan bahu yang terasa berat serta penglihatan yang kerap buram, Waspadalah !
Ketika terjadi penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah oleh karena lemak yang menimbun pada perut dan bahkan juga pada aliran darah, pembekuan darah pun terjadi. Pembekuan darah ini adalah suatu kondisi yang kerap kali menjadi penyebab awal banyaknya kasus stroke. Awal mula selalu dari tekanan darah yang naik lebih dulu.

Perut Buncit Bisa Menyebabkan Depresi

Mungkin secara ilmiah sulit untuk di buktikan bahwa perut buncit sebenarnya bisa membuat orang menjadi depresi, tapi secara ilmu sosial hal ini dapat di buktikan, karena perut buncit bisa memicu anda menjadi minder, dengan kehilangan rasa percaya diri ini adalah dampak psikologis yang terjadi karena dampak sosial. Hal ini kelihatannya sepele, namun banyak orang kemudian menjadi stres atau bahkan depresi, terlebih lagi Pria berumur yang masih Jomblo, karena pada umumnya wanita single tidak mau dengan pria yang perut buncit mirip om om. 


Nah itu dia Bahayanya Jika punya perut buncit, berikutnya kita akan cari tahu, perut buncit sebesar itu sebenarnya isinya apaan sih ? apalagi anda dinyatakan sehat dan tidak sedang cacingan oleh dokter.


Seperti inilah kira - kira lapisan isi perut buncit pada pria dewasa :


lapisan isi perut buncit pada pria dewasa



--> SELANJUTNYA


Perhatian: Informasi dalam artikel ini bukanlah resep atau nasihat medis.
Jika Anda perlu bantuan atau hendak berobat berkonsultasilah dengan tenaga kesehatan profesional.