Bagaimana Cara Hidup Sehat Sampai Tua, Bebas penyakit, dan mengetahui pertolongan pertama ketika anda sakit - Simak Di Sini. ! Karena Hidup Akan Lebih Terasa Indah Jika Anda Sehat

HIDUP SEHAT DENGAN GADGET

Memutihkan Gigi Dengan Cara Sehat dan Alami

Cara Mutihin Gigi kuning dengan Cepat dengan Bahan Alami

MENCARI TAHU CARA MUTIHIN GIGI YANG KUNING DENGAN CARA PALING AMAN PAKAI BAHAN - BAHAN ALAMI YANG SEHAT

Ketika anda tersenyum atau tertawa yang paling cepat terlihat adalah gigi anda ! istilahnya gigi adalah etalase diri anda, memiliki gigi sehat dan putih adalah sebuah nilai lebih yang anda miliki, kesan orang lain yang melihat gigi anda yang cring putih cermerlang akan sangat positif, sehingga gigi putih yang anda miliki dapat menambah daya tarik anda. gigi Kuning terkesan Jorok walaupun belum tentu yang memiliki gigi kuning itu orangnya jorok. Perlu kita ketahui bahwa penyebab gigi kuning bukan saja karena diri anda jorok, sebab yang membuat gigi menjadi kuning itu adalah kebiasaan anda merawat gigi dan dari faktor makanan yang anda konsumsi, alkohol, kopi dan juga Rokok adalah penyebab gigi anda menjadi kuning, bagaimana dengan anda yang tidak merokok, tidak ngopi dan tidak minum alkohol tapi giginya tetap kuning ? jawabnya itu pasti jigong anda menumpuk, anda malas gosok gigi, kalau gosok gigipun asal - asalan sehingga kuman yang berkembang biak dari sisa makanan yang terselip dicelah gigi anda akan membuat gigi anda menjadi kuning.






Jika gigi anda terlanjur kuning, jangan di cabut, nanti anda jadi ompong, jangan minder karena gigi kuning anda bisa kok di bikin menjadi putih cring dan kinclong bagaikan gigi bintang iklan odol, sebaiknya jangan pakai pemutih gigi ya apalagi pakai pemutih pakaian, kata nenek itu Berbahaya dan bisa membuat anda segera di bungkus kain putih ( kain kafan ) - ada banyak pasta gigi khusus yang di iklanin bisa membuat gigi anda lebih putih kinclong, benarkah itu ? ya tentu saja benar lah ! sebab kalau produsennya bohong nanti giginya jadi ompong dan bisa gak laku produknya. sebenarnya permasalahan gigi kuning itu adalah Jorok sih, klo kamu bisa merubah kebiasan jorokmu itu, selesai sudah masalah gigi kuning anda, mau gigi jadi putih ? rubahlah kebisaan merawat gigi anda, sebab bagaimana kebiasaan kita menggosok dan merawat gigi yang baik dan benar pasti mampu membuat gigi kita menjadi lebih sehat dan putih bersih. Maap kami tidak ingin menyebut merek pasta gigi di sini, nanti di kira sedang iklan, Jika kalian mau tau pasta gigi apa saja yang seriusan bisa bikin gigi kita jadi putih bersih bersinar silahkan anda lihat saja spesifikasi, kandungan, merek dan juga harganya  dengan cara :


Selain pakai pasta gigi yang mengandung fluoride yang mampu mengkis plag pada lapisan gigi anda yang kuning itu,  nah menurut nenek moyang kita setidaknya ada 100 cara dan bahan alami yang bisa membuat gigi putih bersih bersinar indah. Berikut ini Cara dan Bahan - bahan alaminya :

APA AJA BAHAN - BAHAN ALAMI YANG TERBUKTI BISA MEMUTIHKAN GIGI

1. Pakai Arang

Arang yang hitam itu ternyata memiliki sifat alkali yang berfungsi untuk mengikis dan menghilangkan noda kuning pada gigi Anda. Arang memang terlihat seperti kotor, namun penggunaan dengan skala kecil tidak akan berdampak negatif pada tubuh.

Caranya:
  1. Siapkan arang batok kelapa
  2. Tumbuk sampai halus, lalu diayak
  3. Campur bubuk tersebut dengan 1 sdm air perasan lemon
  4. Gunakan sebagai pasta gigi

 

2. Pakai Cuka apel

Cuka apel yang asam itu ternyata bermanfaat sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

Caranya:
  1. Siapkan 1 sdm cuka apel dan gelas air
  2. Campur 2 bahan tersebut sampai merata
  3. Gunakan cotton bud untuk mengoleskan pada gigi

 

3. Pakai Minyak kelapa

Minyak kelapa yang Licin itu ternyata  juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami selanjutnya.

Caranya:
  1. Siapkan minyak kelapa dan baking soda
  2. Campur ke dua bahan tersebut hingga berbentuk pasta
  3. Gunakan sebagai pasta gigi

4. Pakai Minyak cengkeh

Minyak cengkeh yang pedas itu memang dikenal berkhasiat untuk mengobati gigi yang sakit, ternyata minyak cengkeh juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi kuningand loh !

Caranya: Cukup dengan mengoleskan minyak cengkeh pada gigi Anda, abis itu tidur dan besok pagi jangan lupe gosok gigi ya !

5. Pakai Siwak

Di jaman nenek moyang kita saat menjadi seorang pelaut, siwak lebih dikenal sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan mulut. Fungsi siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengikis plak, mencegah gigi berlubang, terutama untuk memutihkan gigi. Nenek moyang kita biasa menggunakan siwak dengan cara mengunyah batangnya. Tapi masalahnya di mana bisa dapetin siwak di jaman sekarang ini  ?

Begini nih cara memutihkan gigi secara alami menggunakan siwak:
  1. Oleskan batang siwak bersih yang telah ditumbuk halus pada gigi secara merata
  2. Bisa juga mencampurnya dengan air hingga berbentuk pasta
  3. Kemudian menggunakannya sebagai pasta gigi



6. Pakai Daun sirih

Daun sirih yang biasa di pakai buat mengobati sariawan ini adalah resep tradisional sejak jaman nenek moyang dan sudah terlanjur terbukti manjur sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Mungkin Anda pernah melihat nenek atau kakek Anda sedang mengunyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah. Sebenarnya mereka mengunyah daun sirih loh. Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

Caranya:

Anda bisa menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur. Bisa juga dengan ditumbuk lalu oleskan pada gigi secara merata


7. Pakai Daun salam

Biasanya Daun salam di pakai emak buat masak, ternyatan daun ini memiliki banyak kandungan yang dapat menjaga kesehatan gigi anda. - kadungannya berupa minyak atsiri, sitral, tannin, flavonoid, metal kavikol, juga mengandung Vitamin A, B, C, D serta kalsium, zat besi, kalium dan magnesium. Gabungan dari zat-zat ini manjur digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami. - Murah meriah ini !

Caranya :
  1. Tumbuk halus daun salam
  2. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta
  3. Gunakan sebagai pasta gigi


8. Pakai Daun mimba

Terus terang ini cuman kata nenek, bentuk daunnya aja kita belum pernah liat, tapi katanya daun mimba ini mengandung azadirahtin yang berguna sebagai antibakteri yang efektif sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

Caranya adalah:
  1. Ekstrak minyak daun mimba
  2. Gunakan sebagai pasta gigi


9. Pakai Kulit jeruk

Nah kalau emak makan jeruk, minta aja kulitnya, karena kandungan zat pektin dan juga minyak atsiri yang terdapat pada kulit jeruk berguna untuk memutihkan gigi Anda secara alami. Selain bisa memutihkan gigi, kulit jeruk juga bisa menjaga kesehatan mulut dan gigi anda juga loh !

Caranya: Keringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering di bawah sinar matahari
  1. Tumbuk hingga halus
  2. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta
  3. Gunakan sebagai pasta gigi


10. Pakai Kulit pisang

Kalau Makan Pisang kulitnya jangan langsung di buat nak ! gosok - gosok dululah kulit pisangnya ke gigi mu, begitu kata emak !  memutihkan gigi kuning secara alami juga bisa dengan memanfaatkan Kulit pisang.

Caranya mudah saja:
  1. Ambil kulit pisang yang sudah dibersihkan lebih dulu
  2. Gosok-gosokkan kulit pisang yang sudah bersih pada gigi Anda


11. Pakai Jeruk Lemon

Lemon yang mengandung zat asam ini berfungsi sebagai alkali alami berguna untuk menyeimbangkan kadar PH dalam mulut. Lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi kuning. Bagi yang suka rasa asam boleh Coba deh !

Caranya:
  1. Peras 1 buah lemon
  2. Masukkan air perasan ke dalam segelas air hangat
  3. Gunakan untuk berkumur
  4. Lakukan 3 kali sehari agar bakteri benar-benar hilang
  5. Atau campurkan 1 sdm air perasan lemon dengan sejumput garam hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada gigi


12. Pakai Jeruk nipis

Tadi di atas kita Pakai Jeruk lemon, nah klo gak ada pakai buah jeruk nipis juga efektif digunakan untuk membasmi bakteri dalam mulut sehingga gigi menjadi putih.

Caranya:
  1. Potong 2 buah jeruk nipis
  2. Peras buah tersebut
  3. Campurkan dengan segelas air hangat
  4. Gunakan untuk berkumur


13. Pakai Buah Strawberry

Buahnya mahal ini, mungkin lebih mahal dari pasta gigi ya, tapi buah Strawbery kan mengandung Vitamin C dan asam malat yang berfungsi untuk mengikis noda pada gigi, selain itu juga berguna untuk mencegah sariawan, gusi berdarah dan membunuh bakteri dalam mulut.

Caranya:
  1. Siapkan buah strawberry secukupnya
  2. Tumbuk sampai halus
  3. Oleskan pada gigi


14. Pakai Buah Apel

Ini Lebih mahal lagi, emang sih Buah apel kaya akan serat, saat Anda mengunyahnya, secara otomatis akan membersihkan noda yang terdapat pada gigi Anda. simple aja kan !

15. Pakai Buah Pinang

Buah pinang mengandung astringent dan hemostatik dari zat tanin dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami, pastesan gigi nenek putih ya !

Caranya:
  1. Siapkan biji buah pinang
  2. Bakar biji buah pinang hingga hangus
  3. Tumbuk hingga halus
  4. Oleskan pada gigi


16. Pakai Susu

benarkan kata emak, kalau minum Susu akan menambah asupan kalsium pada tubuh yang berfungsi untuk menjaga kekuatan gigi Anda. Susu mengandung fosfor dan magnesium yang akan berfungsi sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Caranya Anda cukup rutin meminum susu setiap hari, gampang dan enak kan

17. Pakai Dark chocolate

Ini Bukan Coklat yang manis loh, tapi Dark chocolate atau coklat hitam bubuk yang rsanya pahit itu loh, karena coklat mengandung suatu zat yang bisa melapisi gigi Anda dan memutihkan gigi. Anda hanya perlu mengkonsumsi coklat hitam tanpa gula setiap hari.


18. Pakai Jahe

Ternyata Jahe memiliki kandungan antibakteri yang berfungsi memebersihkan noda yang menempel pada gigi Anda, sehingga menjadi gigi anda bebas dari jigong bau busuk yang menempel

Caranya:
  1. Parut 1 buah jahe
  2. Peras airnya
  3. Gunakan air perasan jahe untuk berkumur
  4. Bisa juga menggunakan parutan jahe yang dioleskan langsung pada gigi