Bagaimana Cara Hidup Sehat Sampai Tua, Bebas penyakit, dan mengetahui pertolongan pertama ketika anda sakit - Simak Di Sini. ! Karena Hidup Akan Lebih Terasa Indah Jika Anda Sehat

HIDUP SEHAT DENGAN GADGET

Ciri - Ciri Kalau Wanita Sudah Hamil

Ciri dan tanda wanita sedang hamil muda

MENCARI TAHU GIMANA TANDA DAN CIRINYA JIKA WANITA ITU SUDAH HAMIL

Ternyata Banyak yang harap - harap cemas untuk memastikan apakah benar dirinya sudah hamil. Pada Frase awal kehamilan ternyata Banyak wanita yang tidak menyadari jika dirinya sudah hamil, mereka baru sadar jika dirinya sedang hamil ketika memeriksakan kesehatannya ke dokter. Perlu anda ketahui bahwa Siklus haid pada wanita yang normal rata-rata sekitar 28 hari, namun siklus ini bisa berubah-ubah, terkadang bisa lebih pendek bahkan lebih panjang, kisarannya sekitar 21-35 hari. Memang benar Telat Datang Bulan atau PMS terkadang membuat wanita menjadi cemas, Jika sudah telat haid 1 minggu saja terkadang menganggap dirinya sudah hamil  Namun Telat haid belum tentu itu hamil, sebab di dunia kesehatan jika 35 hari tidak haid sama sekali, itu di sebut sebagai oligomenorea yaitu karena adanya gangguan keseimbangan hormonal, gangguan tersebut terjadi pada aksis hipotalamus-hipofisis-ovarium, Kondisi ini akan menyebabkan siklus menstruasi memanjang dari siklus normal. Jadi terlambat Haid itu belum tentu hamil, nah lalu bagaimana ciri - cirinya kalau wanita itu sudah hamil ? Kita akan jelaskan di bawah ini, silahkan simak artikel ini hingga tuntas ya !


Biasanya jika wanita sudah telat datang bulan lebih dari seminggu akan mencoba menggunakan Alat Tes Kehamilan ( Test Pack ) namun tidak semua test pack itu mampu mendeteksi anda sudah hamil atau tidak terutama di masa awal - awal mula kehamilan itu terjadi, tetapi tidak ada salahnya jika anda mengenali beberapa contoh alat Tes kehamilan / Test pack yang kabarnya cukup sensitif mendeteksi kehamilan sejak awal mulanya terjadi dan tentunya sudah banyak di gunakan di indonesia, spesifikasi lengkapnya bisa anda cari dengan Cara :


Ini beberapa gejala umum atau tanda jika kamu kemungkinan sudah hamil !





  1. Payudara membesar dan kadang terasa nyeri : sama halnya ketika anda merasakannya seperti saat mendekati menstruasi, payudara anda menjadi lebih besar, kadang nyeri jika disentuh.

  2. Mudah lelah : jika anda tiba-tiba jadi malas melakukan kegiatan biasanya, ingin tidur seharian, seperti kehabisan tenaga, dan anda telat datang bulan maka bisa jadi anda hamil !

  3. Mual dan Muntah : Gejala ini identik dengan kehamilan. Perubahan hormon adanya peningkatan hCG ini akan menyebabkan perempuan hamil merasa mual dan muntah di pagi hari, dan bahkan di siang dan malam hari. Jika Anda benar-benar positif hamil, tenang saja karena biasanya gejala ini hanya berlangsung di trimester pertama.

  4. Penciuman lebih sensitif : Kadang ketika Anda merasa bahwa penciuman menjadi lebih tajam dari biasanya, bisa jadi Anda sedang “mencium” gejala kehamilan. Hal ini mungkin disebabkan karena perubahan hormonal pada tubuh Anda.

  5. Sering Kencing : Perubahan hormon memicu peningkatan aliran darah, dan juga frekuensi kencing anda.

  6. Perut kembung : Jika belakangan anda sering merasa perut kembung (bloated), bisa jadi perubahan hormon akibat kehamilan adalah penyebabnya

  7. Tidak haid :Walaupun tidak selalu berarti suatu kehamilan, tapi tidak munculnya haid bisa jadi merupakan tanda bahwa Anda hamil. Sangat disarankan bagi perempuan untuk rajin mencatat tanggal siklus haidnya.

  8. Kenaikan suhu tubuh : Jika Anda teliti, suhu basal Anda (suhu ketika baru bangun tidur di pagi hari) akan meningkat hingga 1 derajat semenjak terjadinya konsepsi, dan ini bisa berlangsung terus jika Anda memang hamil.

  9. Spotting : Jika Anda sedang mengharapkan kehamilan, dan kalender sudah menunjukkan anda terlambat haid, jangan keburu panik ketika mendapati bercak darah (spotting). Itu bisa saja akibat penempelan embrio pada dinding rahim. ini adalah hal yang normal perlu Anda lakukan adalah istirahat, dan segera mungkin berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda.

  10. Kram ringan : Kram ringan juga dapat dijumpai pada beberapa perempuan hamil dan diduga berkaitan dengan proses implantasi yang sedang terjadi.

Beberapa hal yang telah diuraikan tersebut hanyalah gejala atau tanda kehamilan yang umumnya terjadi. Untuk memastikannya sebaiknya Anda periksakan ke dokter spesialisasi kandungan atau bidan.

Tubuh Terasa Gatal Karena Perubahan Hormon pada Wanita Yang Sudah Hamil !

Tubuh wanita yang sudah hamil pasti akan mengalami perubahan jumlah hormon yang disebut sebagai estrogen, nah Hormon inilah yang akan mempengaruhi tubuh terutama di bagian buah dada dan perut sebagai dua tempat yang paling berkaitan dengan kehamilan.
Tanda kehamilan seperti gatal - gatal ini juga akan terjadi karena kulit yang makin menegang, Tidak hanya di bagian buah dada dan perut, terkadang membuat wanita hamil juga merasakan gatal pada paha hingga betis.


Biasanya, tanda kehamilan ini akan terlihat dari kulit yang kemerahan serta gatal dan akan hilang sesaat setelah Ibu melahirkan.

Selain ditandai dengan warna kulit kemerahan, efek dari tanda kehamilan ini juga bisa dilihat dari kondisi kulit yang makin mengering dan menjadi pemicu rasa gatal.


Selain ciri – ciri di atas itu, keputihan juga bisa menjadi tanda bahwa seseorang memasuki masa kehamilan. Lantas seperti apa contoh keputihan tanda hamil itu ?

Ketika seorang wanita memasuki masa kehamilan, tentu mereka pasti akan mengalami masa keputihan. Di sini masa keputihan bisa saja terjadi dalam kadar yang besar atau sedikit. Hal ini dikarenakan setiap wanita memiliki perbedaan hormon yang berbeda. Adapun beberapa jenis hormon yang bisa mempengaruhi keputihan pada wanita adalah kadar estrogen dan aliran darah menuju area kewanitaan.

Selain ciri – ciri di atas itu, keputihan juga bisa menjadi tanda bahwa seseorang memasuki masa kehamilan. Lantas seperti apa contoh keputihan tanda hamil itu ?

Ketika seorang wanita memasuki masa kehamilan, tentu mereka pasti akan mengalami masa keputihan. Di sini masa keputihan bisa saja terjadi dalam kadar yang besar atau sedikit. Hal ini dikarenakan setiap wanita memiliki perbedaan hormon yang berbeda. Adapun beberapa jenis hormon yang bisa mempengaruhi keputihan pada wanita iyalah kadar estrogen dan aliran darah menuju area kewanitaan.


contoh keputihan tanda kamu sudah hamil yang masih dalam kategori normal pada umumnya, lendir keputihan tersebut tidak berbau menyengat, dalam kadar yang sedang atau sedikit, tidak bercampur dengan darah, dan tidak membuat gatal


--> SELANJUTNYA