Bagaimana Cara Hidup Sehat Sampai Tua, Bebas penyakit, dan mengetahui pertolongan pertama ketika anda sakit - Simak Di Sini. ! Karena Hidup Akan Lebih Terasa Indah Jika Anda Sehat

HIDUP SEHAT DENGAN GADGET

Pertolongan Pertama Pada Penderita Cenat Cenut Sakit Gigi

Cara Ngobatin Sakit Gigi

MENCARI TAHU CARA MENGATASI SAKIT GIGI YANG CENAT CENUT

Lebih Baik sakit Hati dari Pada Sakit Gigi, ahhh lebay ah..., ada yang bilang sakit gigi itu berjuta rasanya, mulai dari ngilu, cenat - cenut, galau, dan sebagainya, ternyata rasa sakitnya memang sangat mengganggu, terasa nyut-nyut bahkan sampai ke kepala seperti mau pecah, jadi tidak heran jika banyak orang yang sedang sakit gigi selalu dan sering kali sewot karena memang sakitnya sungguh luar biasa, Sakit gigi merupakan salah satu keluhan atau derita yang paling sering dialami di seluruh dunia. apa sih penyebab sakit gigi ? Pasti jawabannya karena kerusakan gigi yang berlubang ! Tapi ternyata penyebabnya bukan hanya itu saja, melainkan bisa karena faktor - faktor yang lain, seperti peradangan Gusi, Trauma pada gigi milsanya gigi yang otek atau goyang karena terbentur tembok atau aspal, Erosi gusi juga bisa menjadi penyebab sakit gigi, selain itu kondisi di mana menggiling gigi - menggeser gigi bolak-balik satu sama lain ( Bruxism ) juga bisa jadi penyebabnya. dan ternyata Gigi yang miring atau tidak rata juga dapat menjadi penyebab sakit gigi, tapi pada umumnya sakit gigi itu ya di sebabkan karena kamu malas sikat gigi, sehingga gigi menjadi rusak dan berlubang, di dalam lubang hiduplah bakteri gigi dan kuman yang bisa membuat gusi menjadi infeksi dan mengalami pembengkakan, lalu jika sudah sedang terjadi sakit gigi dan cenat cenut pun ikut terjadi, lalu bagaimana anda melakukan pertolongan pertama pada derita sakit gigi ini ? jawabannya sesaat lagi akan kita bahas di bawah ini.

Seperti ini bentuk gigi busuk dan berlubang yang bikin kita merasakan cenat cenut sakit gigi, berikut Sekilas Tentang Penyebab Sakit Gigi, bisa simak di video berikut :





Berikutnya dapat anda Lihat lebih lengkap jenis - jenis obat sakit gigi  dengan Cara :

Salah Satu Penyebab dari  sakit gigi adalah panas dalam.Saat sedang terkena panas dalam, maka ada kemungkinan sakit gigi Anda akan kambuh. Oleh karena itu, selain menggunakan Resep Obat Sakit Gigi , Anda juga harus memperbanyak asupan sayuran, buah, dan juga air putih agar panas dalam sembuh dan juga sakit gigi pun terhindar dan sembuh, mengkonsumsi makanan Yang Manis Memang Enak Namun jika tidak rajin Membersihkan Gigi Maka Dalam Jangka waktu Panjang Kesehatan Gigi Anda Akan Terancam. Sebaiknya Hindari Makanan Seperti Coklat, Ice Cream, Gulali, Permen Manis, Aromanis, Gula, Dan Jenis Lainya. Kalau memang anda tidak Suka Gosok Gigi !

Ada beberapa resep yang sering diresepkan oleh para dokter gigi pada umumnya yang bisa Anda dapatkan di apotik.

 Obat - obat sakit gigi itu antara lain adalah :

  1. Obat Asam Mefenamat dengan takaran 500 mg yang bisa di konsumsi selama 3×1, 
  2. Obat Clindamycin dengan takaran 150 mg yang dapat di konsumsi secara teratur dengan dosis 3×1, 
  3. Obat Dexamethazon dengan takaran 0,5 mg dapat dikonsumsi secara rutin dengan dosis 3×1 secara rutin. 

Pada macam - macam atau jenis obat tersebut di atas bisa mengurangi peradangan dan juga sakit pada gigi Anda. Biasanya Penggunaan Obat Sakit Gigi  ini bisa di gunakan ketika geraham Anda mulai terasa sakit saat dikatupkan ke bawah dan keatas, jangan lupa perbanyaklah minum air putih jika setelah beberapa jam masih terasa, cukup konsumsi asam mefenamat dan jika gigi sudah mulai terasa meradang, maka anda dapat mengkonsumsi ketiganya selama beberapa hari hingga sembuh. Namun, perlu diketahui bahwa  resep tersebut mungkin tidak cocok untuk dikonsumsi semua orang sehingga ada baiknya Anda mengkonsultasikannya dengan dokter gigi untuk menhindari terjadinya kontradiksi dan efeksamping yang membuat kesehatan anda semakin parah !!! 

Cara Mengobati sakit Gigi Dengan Obat Tradisonal

Pada Umumnya Para penderita sakit gigi mendapatkan saran dari teman atau anggota keluarganya untuk mengobati sakit gigi dengan berkumur air hangat dan menggunakan garam. Sebenarnya sih ada banyak cara mengobati sakit gigi tersebut tidak berhasil sepenuhnya, faktanya pada beberapa kasus ada yang membuat rasa sakit pada gigi semakin parah dan terasa cenat - cenut. hal ini terjadi karena beberapa orang ada yang memiliki gigi sensitif. oleh sebab itu alangkah baiknya Anda memilih salah satu dari beberapa pilihan obat sakit gigi tradisional berikut, kemudian jalani pengobatan alami secara rutin agar rasa sakit cepat mereda.

1. Daun Inggu Kering
Bahan: 2 - 4 gram daun inggu kering dan 2 cangkir (ukuran sedang) air bersih.
Cara pengobatan: Rebus daun inggu kering ke dalam panci yang terisi 2 gelas air sampai mendidih. Saring air dari daunnya, kemudian tunggu hangat dan gunakan ramuan untuk berkumur beberapa kali.

2. Minyak Batok Kelapa
Bahan: Batok kelapa yang telah terbagi dua dan kapas secukupnya.
Cara pengobatan: Ambil satu bagian batok kelapa, kemudian bakar sampai keluar minyaknya. Ambil minyak batok kelapa menggunakan kapas, lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Sehabis itu Anda akan kaget karena reaksi dari obat ini cukup cepat, rasa sakit pada gigi akan hilang hanya dalam beberapa menit.

3. Daun Sirih dan Cengkeh
Bahan: Daun sirih dan cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Rebus kedua bahan, kemudian gunakan untuk berkumur beberapa kali. Jika Anda merasa belum mampu membuat ramuan ini, obat kumur dari campuran cengkeh dan daun sirih ini bisa Anda beli di pasar.

4. Bawang Putih
Bahan: Bawang putih (1 butir).
Cara pengobatan: Kupas kulit luar bawang putih, setelah itu tumbuk hingga halus. Tempelkan tumbukan bawang putih pada bagian gigi luar yang sakit.
Cara pengobatan 2: Cuci bawang putih dengan air hangat. Kunyah bawang putih mentah selama beberapa menit, kemudian buang dan bakteri penyebab sakit gigi akan mati.

5. Minyak Cengkeh
Bahan: Minyak cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Gunakan minyak cengkeh dengan cara meneteskannya pada gigi yang sakit menggunakan kapas atau cotton bud (ditempel-tempel). Setelah rasa sakit hilang (kira-kira 30 menit), barulah berkumur dengan air hangat.

6. Bunga Matahari
Bahan: Bunga matahari (50 gram), jahe (5 gram), dan air jernih (600 cc).
Cara pengobatan: Jahe dan bunga matahari direbus dalam 600 cc air sampai mendidih dan air tersisa 300 cc. Saring air rebusan dan minum obat herbal sakit gigi ini selagi hangat. 

7. Asam Jawa (Obat Penyembuh Karang Gigi)
Bahan: Biji asam jawa secukupnya.
Cara pengobatan: Goreng tanpa minyak (sangrai) biji asam jawa, sehabis itu ditumbuk sampai lembut. Masukkan biji asam jawa yang telah halus pada kain, kemudian gosok pada gigi yang berlubang.

8. Biji Jarak Cina
Bahan: 1 butir biji jarak cina dan 1 gelas air panas.
Cara pengobatan: Giling atau tumbuk biji jarak cina sampai benar-benar halus, seduh dalam satu gelas air panas dan aduk. Saring airnya, tunggu dingin, terakhir gunakan air untuk berkumur.

9. Daun Cengkeh
Bahan: Daun cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Cuci daun cengkeh, seduh dalam seelas air panas, kemudian lumatkan daun cengkeh. Gunakan kain untuk memeras daun cengkeh yang halus, kemudian tempelkan kapas pada air hasil perasan. Tempel dan gosok kapas pada gigi yang sakit (berlubang).

10. Teh Hangat (Tanpa Gula)
Bahan: Satu gelas teh hangat tanpa gula.
Cara pengobatan: Gunakan air teh untuk berkumur beberapa kali, kemudian biarkan 15 menit. Setelahnya letakkan kantung teh bekas pada gusi untuk meringankan peradangan.

11. Cabe Rawit.
Bahan: Cabe rawit hijau atau merah secukupnya.
Cara pengobatan: Tumbuk cabai rawit, kemudian seduh dalam air panas. Kenai kapas dengan air seduhan cabai rawit, kemudian tempel pada gigi yang sakit. Bisa juga untuk berkumur.

12. Getah Jarak
Bahan: Getah tanaman jarak secukupnya.
Cara pengobatan: Teteskan sedikit demi sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang, atau bisa juga gunakan kapas untuk diselipkan pada gigi yang berlubang.

13. Akar Meniran
Bahan: Akar meniran (5 gram).
Cara pengobatan: Bersihkan akar meniran, kemudian kunyah menggunakan gigi yang sakit. Setelah itu berkumur dengan air biasa, dan istirahatlah.

14. Akar Kangkung
Bahan: Segenggam akar kangkung dan 1/2 sdt cuka.
Cara pengobatan: Aliri (bersihkan) akar kangkung, kemudian rebus dalam segelas air dan tambahkan 1/2 sdt cuka. Air rebusan yang sudah agak dingin digunakan untuk berkumur.

15. Serai
Bahan: Sereh atau sirih (40 gram), air matang (2 gelas).
Cara pengobatan: Rebus semua sereh dalam 2 gelas air sampai mendidih dan air berkurang satu gelas. Gunakan obat ini untuk berkumur setiap hari sampai sakit gigi hilang.

Pertolongan Pertama Pada Penderita Sakit Gigi

  • Segeralah Membersihkan bagian gigi yang sakit menggunakan sikat gigi dengan pasta gigi yang cocok untuk meredakan rasa sakit gigi anda, namun apabila setelah beberapa menit belum juga sembuh, mungkin saja ada sisa makanan yang terselip pada lubang gigi anda. Gunakanlah pengait khusus atau tusuk gigi untuk mengangkat kotoran yang menyelip pada lubang gigi atau celah sekitar gigi, setelah itu berkumurlah dengan air hangat.
  • Untuk merenggangkan syaraf anda cobalah pijat atau urut bagian pelipis di sebelah posisi gigi yang sakit, mulai dari depan sampai belakang dar depan telinga, bisa menggunakan minyak yang tak beraroma selama beberapa menit sampai rasa nyeri hilang perlahan.
  • Coba tempelkan lidah pada bagian gigi yang sakit, kemudian tarik atau sedot sampai darah pada gigi yang sakit keluar, biasanya warna darah yang keluar merah kehitaman dan sangat bau busuk, segeralah berkumur, dengan keluarnya darah hitam dan bau itu maka setidaknya akan mengurangi ketegangan yang membuat cenat - cenut di area gigi busuk anda, cara ini hanya untuk sementara, kemungkinan sakit gigi akan kembali meradang, segeralah ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan medis dan perawatan.

Beginilah Cara Meringankan derita sakit gigi dengan Tehnik pemijatan Akupuntur


Ada Cara alternatif untuk meringankan gejala sakit gigi, yaitu bisa menggunakan metode pemijatan dengan teknik akupuntur. Teknik ini selalu dilakukannya setiap kali mengalami sakit gigi, entah itu sakit gigi geraham bawah ataupun geraham atas. Berikut ini saya bagikan cara mengobati sakit gigi yang selalu dilakukan oleh kakak saya (keterangan dari gambar diatas):
  • Untuk menghilangkan sakit gigi geraham bawah, anda tinggal menekan daerah akar gigi geraham kedua (daerah yang sakit) dengan keras selama beberapa saat (lakukan hingga beberapa kali).
  • Selanjutnya, tekan atau pijat-pijat daerah antara sendi pertama jempol kaki anda. Jika yang sakit geraham bawah, maka yang dipijat adalah daerah setelah sendi pertama jempol kaki. Jika yang sakit geraham atas, maka yang dipijat adalah daerah sebelum sendi pertama jempol kaki.
  • Untuk pemijatan di jempol kaki, maka lakukan pada sisi yang berlawanan dengan daerah yang mengalami sakit gigi. Jika sakit giginya di sebelah kanan, maka yang dipijat / ditekan adalah jempol kiri, begitupula sebaliknya.
rasa sakitnya yang memang sangat mengganggu, terasa nyut-nyut bahkan sampai ke kepala seperti mau pecah

Bersumber dari: Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Tuntas | Mediskus.comd

Ketika Rasa sakit gigi anda sudah hilang dan sembuh, maka rawatlah gigi anda dengan cara rajin menggosok gigi, berkumur sehabis makan dan sehabis bangun tidur, jangan terlalu sering makan yang manis - manis, dsb. selnajutnya jika ingin sakit gigi anda benar-benar sembuh, berkunjunglah ke dokter gigi dan minta pendapat serta perawatan terbaiknya. Jika gigi anda sudah bolong terlalu parah, biasanya dokter merekomendasikan untuk mencabut gigi atau menambal gigi, tentunya jika lubang tidak terlalu besar. Dengan begitu anda tidak perlum khawatir lagi rasa sakit pada gigi anda suatu saat dapat kambuh dan membuat Anda menderita lagi di kemudian hari. Karena tingkat keparahan sakit gigi dapat berkisar dari ringan hingga kronis, tajam dan menyiksa. Terkadang setelah sembuh pun rasa sakit dapat kembali terjadi karena anda mengunyah atau makan terlalu dingin atau terlalu panas. Mengapa demikian ?

--> NEXT