Bagaimana Cara Hidup Sehat Sampai Tua, Bebas penyakit, dan mengetahui pertolongan pertama ketika anda sakit - Simak Di Sini. ! Karena Hidup Akan Lebih Terasa Indah Jika Anda Sehat

HIDUP SEHAT DENGAN GADGET

Cara Mengatasi Lipatan Kulit Bagian Tubuh Yang Menghitam

kenapa Kulit di Bagaian Ketek Bisa Jadi Hitam

MENCARI TAHU APA PENYEBAB KULIT DI BAGIAN KETIAK DAN SELANGKANGAN MUDAH MENJADI MENGHITAM

Masalah Ketiak atau kulit ketek yang menghitam adalah masalah yang dapat di anggap serius oleh para wanita masa kini, walaupun sebenarnya masalah kulit ketiak yang menghitam ini sudah jadi permasalahan bagi manusia sejak ribuan tahun yang lalu, ternyata tak hanya kulit ketek atau ketiak saja yang mengalami bercak hitam, biasanya Kulit pada selangkangan, kulit pada lipatan pangkal paha dan pantat ( bokong ) juga sering kali menghitam, selain itu ada lagi bagian dengkul atau lutut manusia sering kali juga kulitnya menghitam dan lebih tebal dibading kulit bagian tubuh lainnya. Mengapa Kulit Ketiak, Kulit selangkangan dan kulit pada lipatan tubuh lainnya itu bisa menghitam ? ada yang bilang, katanya kalau kulit ketek dan kulit selangkangan jadi hitam, sebabkan jarang mandi atau mandinya gak pake sabun alias jorok atau gak bersih mandinya, dan bahkan ada yang bilang jarang mandi pula ! wah. wah .. wah.. ternyata bukan itu penyebabnya loh guy's ! terbukti orang yang rajin mandi dan rajin sabunan juga ketek dan selangkangannya jadi hitam loh ! Untuk itu mari kita cari tahu penyebabnya dan cara mengatasi supaya ketek, selangkangan dan lipatan tubuh anda yang lainnya bisa terbebas dari noda hitam yang cukup membuat anda jadi kurang percaya diri. Jangan khawatir, dunia sudah semakin moderen, jika hanya masalah kulit ketek dan selangkangan yang menghitam, masalah itu bisa di atasi dengan cara - cara sederhana dan mudah.

Untuk Pengetahuan Tentang alat - alat sederhana dan bahan - bahan pemutih apa saja yang aman untuk memutihkan kulit lipatan bagian tubuh anda, selengkapnya anda bisa cari informasi dengan cara :


Berikut ini adalah salah satu video tutorial tentang bagaimana cara mudah dan sederhana untuk membersihkan kulit ketiak dan selangkangan anda dari bercak hitam yang membandel, selamat menyimak !




Jika anda belum paham juga dengan uraian dan keterangan di dalam video tersebut, maka berikut ini kami akan coba jelaskan lebih detail bagaimana caranya membersihkan Lipatan Kulit Bagian Tubuh Yang Menghitam seperti daerah ketiak, selangkangan, lipatan kulit pada bokong dan bagian dengkul dan tumit anda  Sebelum kita mengatasi masalahnya, ada baiknya kita cari tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Apa Sih Yang Bikin Kulit Ketiak dan Selangkangan Jadi Hitam

1. Karena Efek Deodoran Dan Antiperspirant
Memang terdapat deodoran dan antiperspirant yang menyebabkan kulit ketiak jadi hitam loh guy’s ! Buktinya setelah mereka berhenti menggunakan deodoran tersebut, maka terjadi perubahan warna pada kulit ketek mereka. Walaupun hal ini jarang terjadi, tetapi tetap ada kemungkinan terdapat beberapa komposisi yang menyebabkan menghitamnya kulit ketiak anda.

2. Karena Kodisi Acanthonis nigricans
Hal ini merupakan suatu kondisi kesehatan yang dapat mengakibatkan menghitamnya kulit ketiak, selangkangan, leher, siku, lutut, buku jari, ataupun pada lipatan kulit tubuh lainnya. Kondisi medis yang di sebut Acanthonis nigricans ini dapat terjadi pada pria maupun wanita, tetapi keadaan tersebut justru banyak ditemukan  pada mereka yang berkulit gelap dan masalah kegemukan badan atau obesitas, ternyata masalah ini masih berkaitan dengan gangguan produksi insulin dan kelenjar yang mempengaruhi penderita penyakit diabetes, ataupun mereka yang memiliki kemungkinan mengidap gejala penyakit diabetes.

3. Kerena Hiperpigmentasi
Masalah medis yang menyangkut Hiperpigmentasi bisa mengakibatkan terjadinya perubahan warna kulit pada ketiak, pangkal paha, selangkangan, dan area leher anda menjadi menghitam. Karena hal ini akan terjadi ketika kulit kita memproduksi zat melanin, walaupun pada umumnya hal ini cukup jarang mempengaruhi kulit ketiak, tetapi kemungkinannya tetap ada.


4. Karena Infeksi bakteri
Istilah medisnya adalah Erythrasma atau infeksi bakteri yang disebabkan oleh bakteri yang bernama corynebacterium minutissimum, menyebabkan adanya bercak coklat kemerahan yang kondisinya agak besisik dengan batasan yang lumayan tegas. Pada timbulnya bercak tersebut terasa agak gatal dan biasanya timbul pada saat cuaca hangat. Kondisi ini akan memiliki kemungkinan lebih besar menderita infeksi anda memiliki berat badan berlebih atau diabetes.


5. Karena Proses Masa kehamilan
Pada Umumnya segabian besar wanita akan mengalami ketiak dan selangkangan menghitam ketika memasuki masa kehamilan,  ini disebabkan oleh perubahan hormon yang akan meningkatkan produksi melanin, khususnya pada zat estrogen yang akan memperbanyak produksi melanosit yaitu sel yang memproduksi melanin. Ketika ketiak dan selakangan menghitam pada masa kehamilan ini merupakan masalah yang wajar dan terjadi hanya pada saat itu dan tidak hanya menyebabkan warna kulit tidak merata, tetapi juga menghitamnya ketiak, hidung, dan bibir atas anda.

6. Akibat Pemakaian Pakaian Dalam Yang ketat, banyaknya sentuhan dan gesekan
Pada saat kulit ketiak dan selakangan anda menggesek sesuatu, akan terjadi hyperkeratosis atau istilahnya penebalan kulit, hai ini akan terjadi sebagai sarana pencegahan tubuh terhadap iritasi gesekan

7. Kerana Sering Mencukur Bulu
Proses Gesekan saat mencukur bulu merupakan penyebab umum ketiak dan selangkangan menghitam. Selain itu Folikel rambut tetap masih terlihat di bawah permukaan ketiak ketika bercukur. Rambut di bawah permukaan kulit akan membuat kulit seolah-olah terlihat lebih gelap, mirip seperti pria yang mencukur wajah mereka.

8. Karena Tumpukan Sel Kulit Yang Sudah Mati
sedikitnya ada terdapat ribuan lipatan kulit di ketiak dan selangkangan yang dikenal sebagai bagain bukit dan lembah, oleh sebab itulah, biasanya kulit hitamnya terlihat lebih dalam. Selain itu, karena kurangnya perawatan, sel-sel kulit ketiak dan selangkangan akan menjadi kering dan mati, bahkan menjadi pecah-pecah, akibatnya Kulit yang mati akan terlihat lebih gelap.


9. Karena Smoker’s melanosis
Seorang perokok biasanya memang kulit ketiak dan selagkangan menghitam, Ini adalah suatu kondisi yang diakibatkan oleh merokok tembakau. Dalam kasus ini, hiperpigmentasi disebabkan oleh rokok. bercak hitam muncul di area ketiak selama merokok berlanjut. Ketika Anda berhenti merokok, bercak tersebut mungkin saja akan hilang dengan sendirinya.

10.Karena Sering Gunakan Krim Pencukur Bulu
Biasanya karena efek Krim pencukur rambut atau bulu  yang abal – abal, cenderung dipakai untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan secara halus. Namun, krim ini juga mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan menghitamnya kulit di area sensitif anda.

Ada Banyak Cara Membersihkan dan Memutihkan Kembali Kulit Ketiak dan Selangkangan Yang Menjadi Hitam karena hal - hal tersebut di atas, baik melalui perawatan secara medis moderen di masa kini mau pun perawatan secara tradisional dengan resep bahan - bahan alami warisan jaman dahulu.

Apa Yang Harus Di Lakukan Untuk Mencegah Agar Kulit  Selangkangan Tetap Bersih dan Tidak Menjadi Hitam ?

Jangan Pakai celana dalam yang terlalu ketat, gunakanlah celana dalam yang longgar dan terbuat dari bahan serat alami, seperti katun. Selain itu hindari mencukur bulu - bulu di sekitar organ intim dengan pisau cukur dan krim perontok rambut. Ketika anda terganggu dengan bulu – bulu tersebut, lebih baik dipotong memakai gunting. Karena proses Waxing juga dapat menjadi alternatif apabila anda inginkan, usahakan kebersihan kulit setelah waxing agar tidak terkena infeksi.

Hindari pemakaian bedak tabur pada daerah selangkangan  dan jika jika anda mengalami obesitas, disarankan untuk menurunkan berat badan dengan cara menjalani diet dan olahraga serta konsumsi air putih yang banyak setiap hari agar kulit tidak kering. Anda tidak perlu khawatirkan bila terjadi kulit ketiak dan selangkangan menghitam, selama tidak merasakan gatal, nyeri, keluar cairan dan bau busuk, tetapi jika anda merasa tidak percaya diri karena kulit di sekitar ketiak dan selangkangan anda menghitam, anda  dapat mengunjungi dokter kulit.

Ada banyak Cara Atau Metode Klinis Untuk Membersihkan Bercak Kulit Hitam Pada Ketiak dan Selangkangan Melalui Perawatan Medis Masa Kini adalah sbb :

1. Menggunakan Suntikan pemutih

Suntikan Pemutih ini akan memberikan efek langsung., sehingga hormon pada kulit mengalami perubahan, begitu pula dengan sel-sel darah merah dan akan terhentinya produksi zat melanin pada area kulit tersebut.

Dalam hal ini zat Melanin adalah salah satu  faktor yang menentukan warna kulit setiap orang, sehingga semakin banyak melanin yang terdapat di dalam kulit maka akan semakin gelaplah warna permukaan kulitnya, oleh sebab itu, dengan menggunakan suntikan pemutih ke dalam kulit adalah untuk mengurangi jumlah melanin. Ini akan membuat kulit kita berubah menjadi putih cerah secara berangsur-angsur.

Tetapi anda Perlu berhati-hati. Glutathione, komponen utama suntikan pemutih, bisa menyebabkan beberapa efek samping seperti rambut rontok, bintik putih pada kuku, mati rasa atau tremor tangan, depresi, kecemasan, sindrom Steven Johnson yang dipicu oleh obat, sindrom Lyell atau nekrolisis epidermal, gagal ginjal, disfungsi tiroid, dan lain-lain. Hmm Cukup Berisiko Log Guy’s – Sebaiknya anda konsultasikan dulu dengan para dokter di bidangnya.

2. Metode Mandi putih

Biasanya metode Ini adalah salah satu metode  yang pertama kali diketahui oleh para wanita saat membahas teknologi pemutihan. Berikut adalah kriteria untuk mandi putih yang aman dan efektif.
Setelah mandi, kulit putih harus tetap sehat ya, dan tidak terbakar matahari, belang-belang, atau bintik-bintik.Agar Lebih Aman, usahakan  Bahan untuk mandi putih harus 100% alami dan harum.
Mandi putih yang dapat membantu mencerahkan kulit, dan tidak mengakibatkan kulit terbakar saat terkena matahari atau bulu – bulu pada tubuh menjadi kuning.

Setelah menyelesaikan perawatan, Anda akan harus meningkatkan perlindungan kulit sehari-hari, seperti menggunakan kacamata hitam, tabir surya, lotion, dll, dan anda juga harus menjalani mandi putih kembali dalam 1-2 bulan untuk menjaga warna kulit. – Hmmm Pasti Mahal Biayannya !

3. Metode Dermabrasi

Secara Klinis Metode Dermabrasi adalah prosedur bedah. Ini mencakup pengikisan lapisan teratas kulit secara manual dan memperhalus ujung tajam kulit, Biasanya sih para ahli kulit dan kecantikan menggunakan metode ini pada area yang terdapat bekas dari luka atau karena bercak jerawat.

4. Metode Perawatan Cryotherapy

Pada Metode Cryotherapy ini akan mencakup penggunaan nitrogen cair yang dioleskan pada kulit dengan kapas atau semprotan, metode perwatan ini akan membekukan sel-sel kulit dan menyebabkan kehancuran dan regenerasi alami secara paksa pada sel kulit baru.  ( Serem gak sih ? )

5. Metode Perwatan Menggunkan Laser skin resurfacing

Pada Metode Yang satu Ini adalah metode yang sedang berkembang pesat di dunia kesehatan dan kecantikan, di mana sinar dengan konsentrasi dan getaran diarahkan ke target area kulit.  Cara ini membantu mengangkat lapisan kulit mati satu per satu.

6. Metode Perawatan Mikrodermabrasi

Metode Perawatan ini menggunakan tongkat berujung berlian, di mana lapisan kulit yang rusak akibat sinar matahari dan sel-sel kulit mati diangkat dengan lembut. Nama lain metode ini adalah Diamond Peel, Biayanya cukup mahal, dan perawatannya juga harus intensif

7. Metode Chemical peeling

Metode ini di lakukan oleh dokter kulit, dimana Bahan kimia akan dioleskan pada kulit untuk membuat mengelupas lapisan terluar kulit, dan hal ini dapat menampakkan lapisan kulit yang lebih muda dan lebih cerah di bawahnya.

Selain Biayanya Mahal, Metode Perawatan kulit untuk memutihkan selangkangan dan ketiak anda yang dilakukan secara medis harus di lakukan secara intensif dan rutin, jika uang anda banyak, maka bolehlah di coba, tetapi jika uang anda pas - pasan, maka ada cara Terapi alternatif yang lebih alami dengan bahan - bahan dan tumbuhan di sekitar anda, diantaranya adalah sbb :

Gimana Cara Alami Membersihkan Kulit Ketiak dan Selangkangan Yang Menjadi Hitam ?

  1. Anda bisa memutihkan dan menghilangkan flek hitam di kulit selakangan atau ketiak dengan kapur sirih dan jeruk nipis, campur kedua bahan ini hingga benar-benar tercampur, selanjutnya oleskan pada bagian kulit yang hitam sampai merata pada saat anda sehabis mandi.

  2. Cara yang lain adalah dengan campuran ketimun dan lemon, anda bisa usap – usapkan di sekitar kulit selangkangan  atau ketiak anda kira – kira selama 20 menit, Kemudia bilas dengan air hangat.

  3. Gunakan Jeruk Lemon, sebagai salah satu cara sederhana yang bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan daerah hitam di selangkangan dan area ketiak serta bokong ( Pantat ) dalam hal ini buah jeruk Lemon dapat dipakai untuk bahan pemutih alami bagi kulit. metode alami ini dapat anda lakukan dengan memijat area kulit yang gelap dengan air lemon dan kemudian biarkan selama 15-20 menit. setelah itu  bersihkan menggunakan air hangat dan pada bagian tersebut dengan lembut, bisa pakai batu apung atau spons khusus.

  4. Selain Jeruk Lemon anda juga bisa gunakan Yogurt yaitu dengan cara mencampur yogurt dengan bubuk cendana untuk menghilangkan kulit hitam di daerah lipatan pantat, jetika dan selangkangan anda, caranya omengoleskannya cecara merata pada bagian kulit yang hitam, lalu biarkan kering. Dan selanjutnya bilas dengan air dingin.

  5. Anda juga bisa gunakan vuka sari apel, Kulit jeruk, Vitamin E, Susu dan bahan – bahan alami lainnya untuk terapi membersihkan area kulit hitam pada sekitar ketiak, selangkangan dan lipatan di pantat, lakukanlah sebanyak tiga kali seminggu untuk memutihkan kulit yang gelap atau hitam.

  6. Selain itu sejak dahulu kala ternyata Mentimun atau ketimun, selain bisa dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit, jus mentimun atau irisan mentimun dapat membantu mengurangi iritasi dan mengencangkan kulit selangkangan serta ketiak loh ! anda bisa mencobanya untuk proses perawatan tubuh anda.

Terus terang saja, ternyata memang khasiat dari bahan-bahan di atas dalam hal memutihkan selangkangan dan kulit ketiak belum teruji sepenuhnya secara klinis dan ilmiah,  tetapi dengan perawatan yang rutin bahan alami tersebut di atas sejak dahulu kala, hingga turun temurun sampai saat ini masih bisa membantu memudarkan warna hitam pada selangkangan serta ketiak anda dan menjadikannya terlihat lebih bersih.

PERHATIAN : hentikan segera proses memutihkan selangkangan dengan bahan – bahan alami  tersebut di atas jika anda mulai mengalami iritasi pada area kulit tersebut setelah perawatan berlangsung, segera hubungi dokter kulit dan konsultasikan dengan mereka.


Perlu anda ketahui Juga Bagaimana Sebenarnya Tips Mencegah Selangkangan dan Kulit Ketiak Menjadi Menghitam Secara Alami dan Aman ?

--> SELANJUTNYA


Perhatian: Informasi dalam artikel ini bukanlah resep atau nasihat medis.
Jika Anda perlu bantuan atau hendak berobat berkonsultasilah dengan tenaga kesehatan profesional.